24 Mei 2012 Tags:

Hari ini dimulai Pendaftaran Online PPDB 2012

Hari ini adalah mulainya pendaftaran Sekolah Dasar Standar nasional atau Sekolah Standar Nasional (SSN), berikut jadwalnya:

Dihari ini juga puteraku yang bernama Azmi sudah terdaftar di PPDB DKI, namun kesempatannya hanya 5% dari jumlah daya tampung SD yang dituju karena kami berasal dari luar DKI, tapi insyaAllah bisa masuk. Sempat ada kendala waktu mendaftar tadi, yaitu saat mengisi form di http://sd.ppdbdki.org dalam pengisian Nomor Induk Kewarganegaraan harus benar-benar tepat karena NIK hanya bisa dimiliki oleh satu orang dalam satu negara, tentunya yang terdaftar sebagai WNI, sedangkan NIK itu sendiri baru disosialisasikan di daerah-daerah tertentu saja dan kebetulan di daerah anak saya lahir dalam akte kelahiranya belum tercantum NIK tersebut, setelah saya browsing kesana-kemari akhirnya saya mendapatkan rumus tentang cara membaca NIK, dari situlah akhirnya saya membuat kesimpulan bahwa NIK di daerah saya belum online dan bila saya membuat sendiri mungkin belum ada yang memiliki nomor urut yang 4 digitnya, dan ternyata setelah saya isikan di form pendaftaraan PPDB bisa, yang artinya nomor tersebut belum masuk di databest depdagri.

(Tiada Kata Terlambat Dalam Mencari Ilmu)